Rabu, 24 Februari 2016

Embarrassing moments: Cowok Ganteng

Cek cek

Hah, akhirnya bisa juga post tulisan pertama di blog ini. Ya ucap Alhamdulillah gegara ikutan Embarrassing Moments. Walaupun seneng akhirnya bisa nulis, ada sedihnya juga nih kenapa tulisan pertama ini malah tentang hal yang sangat memalukan. Tapi tak apa siapa tau abang jadi lirik tulisan ini ya, ucapkan Aamiin

Lah, ok nih kebanyakan prolog ya. Maklumin aja karena ini tulisan pertama kebanyakan kata yang seliweran di kepala nih. Mulai aja ke inti cerita walupun cuma 140 karakter dan ketolong berkat prolog yang basi abis. Walaupun kejadian memalukan banyak entah kenapa kejadian ini paling ngena banget. Tempat dan waktu kejadian perkara di sebuah gedung resepsi pernikahan seorang guru pada hari minggu, 26 April 2015.

Rencana awal saya dan teman-teman sepakat akan menghadiri akad nikah, tapi karena suatu sebab saya datang pukul 10.00 WIB. Berhubung datang ke acara naik motor dari tebengan teman jadi cukup siap nangkring jadi lah berangkat. Pergi ke kondangan bukan cuma buat numpang makan pasti juga jadi ajang buat reuni plus tambah koleksi foto kan apalagi hampir beberapa angkatan yang datang.

Awalnya obrolan berjalan santai basa basi soal kuliah, kegiatan di tempat kos yang jauh di mata, foto-foto alay dari berbagai sudut hingga akhirnya berita kedatangan cowok-cowok keceh menurut sebagian penghuni sekolah berjenis kelamin perempuan. Harus diakui sayapun berfikiran demikian hahah, hal ini bukan tanpa sebab. Bukan cuma guantengggg tapi juga pinter nih jadi gak salah banyak yang seneng.

pengen foto sama seseorang ceritanya, Pas banget waktu itu orangnya juga dateng panggil aja namanya si cogan (cowok ganteng, halah). Pengen foto tapi malu gitu mau minta, maklum lah diriku mah rakyat jelata yg bisanya diem di pojokan kelas jadi jarang banget bisa terdeteksi sama orang lain apa lagi si cogan ini. Sampe-sampe nunggu pas ada temen yang mau foto-foto juga, mau ikut gitu. Tapi gak jadi gegara malu juga. Ah si malu emang nyebelin ngekor mulu.

Waktu itu udah hampir jam 2, kita semua pamit pulang nih sama pengenten dan gak lupa foto-foto juga. Harapan mau foto udah pergi kemana, soalnya si cogan udah pulang duluan tuh mikirnya. Ternyata eh ternyata gerombolan cowok keceh masih ada di depan gedung nih, muka langsung bersinar terang lagi nih. Entah perhatian atau emang baik banget salah satu temen ada yang nyeletuk manggil si cogan

"Gan, si ade mau minta foto nih" bilang gitu doang si, tapi efeknya dahsyat banget. Semua mata pada nengok ke arah kita-kita. Awalnya si cogan juga bingung dong tiba-tiba ada cewek tak dikenal mau foto. Karena udah terlanjur basah, jadi yaudah sekalian aja renang. Dengan senang hati dong foto, sambil bisik-bisik ke temen minta fotoin.

Mau minta foto aja rasanya degdegan banget. Padahal cuma berdiri, pasang tampang semanis mungkin sambil senyum ke kamera. Jadi deh. Awalnya sih mikir begitu, tapi ternyata kenyataannya gak segampang itu. Ditambah lagi banyak yang ketawa gegara muka malu-malu pengennya gak bisa di sembunyiin. Udah siap liat kamera buset dikira ada artis kali ya pada keluarin handphone buat foto, ok ini lebay tapi rasanya emang begitu. Bagian keluarin handphone emanb beneran yang boong bagian ada artisnya. Sampe-sampe lupa bilang maksih, cuma bisa liatin mukanya doang. Halah, bawa eneng ke rawa-rawa bang.

Sampe pulang dari tempat acarapun temen-temen pada bilang
"Pantes ya diajak ngomong dari tadi mata kemana-mana. Ada yang diliatin ternyata" padahal ini murni cuma pengen minta foto doang si, gak ada maksud dan tujuan yang lain. Alhamdulillahnya sampe sekarang belum ketemu lagi sama si cogan hahaha

Bagi yang mengetahui secara langsung cerita ini atau mendengarnya harap simpan dalam hati masing-masing. Juga ada tips dari saya nih, kalo mau minta foto mendingan pas berdua aja, biar gak malu-malu banget.

Sekian bang cerita dari saya, semoga tidak lebih memalukan dari cerita abang.

Tulisan Ini Diikutsertakan Untuk Giveaway di Blog eparamata.com

2 komentar:

  1. Aakkkk ciaaaa....ciaaaaa.. mau dong diajakin foto bareng. Hahaha ngefans banget ya sama si cogan..duh jadi pengen foto juga sama so cogan *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gawat nih, jangan-jangan nanti dia malah ngelirik abang nih hahhaha
      Iya bang, kadang mikir emaknya doa apa ya biar anaknya ganteng gitu

      Hapus